Sejarah Singkat

Dalam perjalanannya di industri Indonesia, MPM Finance telah melalui berbagai perubahan baik dari segi nama hingga bidang usaha. Sebelum merambah ke bidang pembiayaan di tahun 1993, Perusahaan pada awalnya bergerak di bidang perdagangan surat berharga (sekuritas) dengan nama PT Elbatama Securindo dan didirikan pada tanggal 6 Juli 1990. Perubahan fokus usaha tersebut juga diiringi dengan perubahan nama menjadi PT Elbatama Finance.

Setelah 10 (sepuluh) tahun pertama berkiprah di industri pembiayaan konsumen, yaitu pada tahun 2003, Perusahaan kemudian diakuisisi oleh PT Austindo Nusantara Jaya (ANJ) sekaligus mengganti nama menjadi PT Austindo Nusantara Jaya Finance. Di tahun 2012, terjadi akuisisi mayoritas saham Perusahaan, yang merupakan anak perusahaan ANJ, oleh PT Mitra Pinasthika Mustika. Akuisisi tersebut juga mencakup perubahan atas pemegang saham pengendali, sehingga Perusahaan mengubah nama menjadi PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) yang menjadi nama Perusahaan hingga saat ini.

Pasca akuisisi, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. (MPMX) melakukan penambahan modal disetor Perusahaan sebesar Rp238 miliar di tahun 2013, yang membuat MPMX menjadi pemegang saham utama di Perusahaan. Perubahan terus berlanjut di tahun 2014 dengan dilaksanakannya merger antara dua anak perusahaan MPMX, MPM Finance dan PT Sasana Artha Finance (SAF), dengan hasil MPM Finance sebagai perusahaan yang menerima penggabungan (surviving entity).

Di balik segala perubahan tersebut, Perusahaan secara konsisten berkembang dan mempertahankan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masing-masing pelanggan. Hasilnya, MPM Finance telah memiliki 82 kantor cabang dan 1 kantor pemasaran beroperasi, serta 2500 karyawan yang siap melayani semua pelanggan Perusahaan di seluruh Indonesia.