Cara Tepat Memilih Mobil Bekas

Bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, kendaraan pribadi tak pelak menjadi primary need. Berbagai aktifitas yang menuntut kita untuk menjadi ekstra cepat dan tepat waktu, seperti berangkat ke kantor, kuliah, memenuhi undangan meeting di luar, hingga kebutuhan sosialisasi bersama teman-teman. Dengan banyak pertimbangan, orang-orang pada akhirnya memilih untuk membeli kendaraan pribadi, seperti mobil atau sepeda motor.

Mungkin ada di antara Anda yang ingin membeli mobil pribadi selain untuk menunjang mobilitas dan juga mempertimbangkan faktor kenyamanan. Namun, jika membeli mobil dalam kondisi baru bukan merupakan pilihan bagi Anda, maka mobil bekas pun dapat menjadi solusinya.

Memang membeli mobil bekas sedikit banyak memiliki resiko, karena Anda tidak tahu bagaimana pemilik lama menggunakan mobil tersebut. Tidak perlu khawatir, jika Anda lebih jeli, mobil bekas berkualitas dapat Anda miliki. Bagaimana caranya? Simak Smart Tips berikut, yuk!

 

1. Be a smart buyer!

Sebelum datang ke showroom mobil bekas, carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai jenis dan merk mobil yang Anda inginkan. Mulai dari spesifikasi, harga pasaran, hingga showroom mana saja yang memiliki reputasi baik. Informasi tersebut dapat mempermudah Anda dalam melakukan proses nego dengan penjual hingga mengambil keputusan untuk memilih mobil bekas berkualitas.

 

2. Pilih showroom dengan reputasi yang baik

Belilah mobil bekas di showroom terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Sangat kecil kemungkinan jika showroom dengan reputasi yang baik akan melakukan penipuan, menjual barang dengan kondisi sangat buruk tanpa memberi tahu calon konsumennya, atau hal-hal lain yang dapat menjatuhkan reputasinya sendiri.

 

3. Cek kondisi mobil

Informasi dari penjual saja tidak cukup. Lakukan pengecekan kondisi eksterior, interior, hingga kondisi mesin mobil. Pastikan bodi mobil, AC, wiper, lampu sein, hazard, lampu depan, rem, karpet, jok, kaca, pintu dan setiap komponen mesin mobil masih berfungsi dengan baik. Jika Anda ragu, ajaklah ajaklah teman atau saudara yang lebih paham mengenai mesin mobil untuk memastikan bahwa kondisi mobil yang akan Anda beli dalam kondisi bagus dan layak.


4. Cek sejarah mobil

Sebaiknya tidak membeli mobil bekas yang pernah tabrakan hebat, terendam banjir, dan odometernya bisa diatur ulang. Hal tersebut bisa berpengaruh pada performa mesin mobil Anda.


5. Cek semua dokumen mobil

Salah satu hal krusial yang wajib Anda perhatikan saat membeli mobil bekas adalah keaslian BPKB dan STNK. Memiliki mobil dengan dokumen palsu tentu dapat merugikan Anda ke depannya.

 

6. Lakukan test drive

Supaya lebih yakin dengan mobil bekas pilihan Anda, jangan ragu untuk melakukan test drive. Anda tentu lebih mudah mengidentifikasi kondisi mobil dan merasakan kenyamanan dari mobil tersebut ketika Anda mengendarainya melaju di jalanan.

 

Setelah memperoleh unit mobil bekas dalam kondisi yang prima, MPM Finance akan membantu Anda dalam proses pembiayaannya. Jangan ragu lagi karena MPM Finance menawarkan struktur pembiayaan yang kompetitif, suku bunga tetap, dengan proses pengajuan pembiayaan yang mudah dan cepat. MPM Finance akan senantiasa memastikan bahwa Anda memperoleh unit mobil bekas idaman dengan kondisi terbaik.

Pembiayaan mobil bekas? #MPMFinanceAja