MPM Finance Terbitkan MTN Senilai Rp 300 Miliar

Salah satu langkah strategis MPM Finance dalam meningkatkan pertumbuhan pembiayaan yang sehat adalah dengan melakukan diversifikasi sumber pendanaan yang kuat. Pada tahun 2016, MPM Finance menerbitkan surat utang jangka menengah atau Medium Term Notes (MTN) dengan nilai total Rp 300 Miliar dalam jangka waktu 3 tahun, yang diterbitkan dalam dua seri.

MTN seri A diterbitkan pada 11 Maret 2016 dengan nilai Rp 140 Miliar. Selanjutnya, MTN seri B diterbitkan pada 28 April 2016 dengan nilai Rp 160 Miliar. Keduanya dibeli oleh investor Jepang yaitu Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc (SJNK). Dalam penerbitan MTN tersebut, MPM Finance memperoleh penjaminan dari The Credit Guarantee and Investment Facility (CGIF), sebuah badan penjaminan di bawah Asian Development Bank (ADB), di mana Bank Mizuho bertindak sebagai security agent dan BNI Securities bertindak sebagai arranger.

Penerbitan MTN tersebut, membuktikan kepercayaan yang kuat terhadap prospek MPM Finance dan pasar pembiayaan di Indonesia. Penerbitan MTN tersebut juga memberikan kesempatan pada perusahaan untuk memberikan penawaran pembiayaan yang lebih atraktif pada segmen pasar yang belum terjangkau sebelumnya. 

Johny Kandano selaku Presiden Direktur MPM Finance menyatakan “Kami optimis industri pembiayaan dapat tumbuh positif seiring dengan membaiknya perekonomian nasional. Meskipun demikian, kami akan tetap mengedepankan kebijakan perusahaan yang berhati-hati dengan tetap waspada dan siap sedia menghadapi situasi yang tidak terduga. Berbagai langkah strategis telah diterapkan untuk terus meningkatkan portofolio pembiayaan yang sehat di perusahaan,” ujar Johny.