MPM Finance Raih Penghargaan Dalam The Asset Award

PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance), meraih penghargaan sebagai Best Structured Trade Finance Solution Indonesia dalam The Asset Triple A Awards 2016.  Kategori penghargaan ini diberikan kepada bank atau lembaga pembiayaan yang dinilai memiliki struktur pinjaman dan strategi lindung nilai paling inovatif di Indonesia. 

Direktur Utama MPM Finance Johny Kandano hadir mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan di Hong Kong pada 11 Mei 2016.  “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas usaha MPM Finance dalam mengatasi resiko nilai tukar dengan menjalankan strategi lindung nilai yang inovatif dengan biaya yang kompetitif. Kami bersyukur kinerja kami selama ini diterima dan diapresiasi oleh pelanggan kami dan lembaga luar negeri seperti lembaga riset The Assets,” ujar Johny.

The Asset adalah sebuah lembaga riset dan publikasi keuangan terkemuka di Asia yang berbasis di Hong Kong.  The Asset Triple A Awards merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan setiap tahun kepada perusahaan dan penyedia jasa keuangan yang telah mengimplementasikan kebijakan-kebijakan dalam bidang corporate treasury management, trade finance, dan/atau risk management di Asia Pasifik serta Timur Tengah.

MPM Finance secara konsisten menjalankan strategi perusahaan untuk meningkatkan portofolio pembiayaan yang sehat agar perusahaan dapat mengatasi resiko nilai tukar mata uang asing yang mungkin terjadi. Salah satu langkah yang telah dilakukan perusahaan adalah diversifikasi sumber pendanaan dengan meluncurkan Medium Term Notes Seri B dengan nominal sebesar Rp 160 Miliar dengan jangka waktu tiga tahun pada 28 April lalu. MTN Seri B ini melengkapi seri sebelumnya yang dikeluarkan pada 11 Maret 2016 dengan angka Rp 140 Miliar, sehingga secara total MPM Finance mendapatkan pendanaan senilai Rp 300 Miliar. Kedua seri tersebut dibeli oleh investor Jepang yaitu Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc (SJNK) dengan jaminan dari The Credit Guarantee and Investment Facility (“CGIF”).